Camat Kuta Alam Resmikan Kantor Keuchik Lamdingin

Banda Aceh – Camat Kuta Alam, Reza Kamilin , S.STP meresmikan Kantor Keuchik Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam pada Minggu (05/07/2020).

Kegiatan peresmian ini turut dihadiri oleh Danramil, Kapolsek Kuta Alam yang diwakili oleh Babinkantibmas, Anggota DPRK Dapil II, Tokoh Masyarakat Gampong, Imam Gampong, TPG, Tokoh Adat serta Ibu-Ibu PKK.

Dalam sambutannya, Anas Bidin Nyak Syeh selaku Keuchik Lamdingin menyampaikan bahwa kedudukan kantor keuchik sekarang sudah dipindahkan ke Gedung Konveksi Gampong yang selama ini sudah lama tidak terpakai. “Kita manfaatkan gedung konveksi ini sebagai kantor keuchik yang baru dan untuk sementara gedung yang lama akan digunakan untuk keperluan kegiatan sekretariat BKM, Kegiatan PKK, TPG dan Remaja Masjid”, Katanya.

Perpindahan ini dilakukan mengingat gedung yang lama akan dipergunakan untuk perluasan masjid baru yang nanti akan dibangun.

Camat Kuta Alam berharap kepada masyarakat agar kantor yang ada sekarang dikunjungi tidak hanya untuk memproses pembuatan surat saja, namun juga dapat menjadi tempat masyarakat untuk berkumpul dan bermusyawarah. Selain itu, meskipun masih dalam masa pandemik virus covid 19 masyarakat juga dapat beraktivitas dan berkegiatan seperti biasa.

Tidak hanya kepada keuchik dan aparatur gampong untuk menjaga protokoler kesehatan, namun masyarakat juga dihimbau untuk tetap menggunakan masker ketika berpergian, tetap menjaga jarak dan tidak berkumpul dalam keramaian. Tetap cuci tangan sebelum dan selesai beraktifitas serta dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Terakhir, camat juga meminta kepada keuchik kepada para pendatang maupun penduduk yang melakukan perjalanan keluar daerah agar dapat melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak tertular dalam perjalanan. Hal ini berdasarkan putusan dalam rapat koordinasi tim siaga covid-19 bersama walikota kemarin yang meminta kepada setiap gampong untuk waspada terhadap orang yang datang dari luar daerah.

 

(ann)