Pilchiksung serentak 2021, Alta Kembali di Lampulo dan Zakky Sukses di Lamdingin

Banda Aceh – Kegiatan Pilciksung serentak yang dilaksanakan pada Minggu (14/11/2021) kemarin berjalan lancar, tertib dan aman.

Terdapat 2 Gampong dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam yang mengikuti pemilihan Keuchik serentak periode 2021- 2026 yaitu Gampong Lamdingin dan Gampong Lampulo.

Untuk wilayah Kuta Alam, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM juga turut memantau langsung proses pemilihan yang berlokasi di Gampong Lampulo. Wali Kota mengapresiasi panitia pelaksana dan juga seluruh masyarakat Kota Banda Aceh yang sudah berpartisipasi secara bersama memilih di 24 Gampong.

Reza Kamilin S.STP selaku Camat Kuta Alam menyampaikan pemilihan keuchik untuk Gampong Lamdingin dipusatkan di satu titik yaitu SD 41 dengan total 1.998 DPT yang terbagi atas 4 TPS.

Untuk Gampong Lampulo, TPS Tersebar di 6 titik yaitu TK Al Hidayah, Gedung PKK Gampong  Lampulo, TK Alfalah, Gedung Serbaguna, Rusunawa dan Musalla Babul Ala. Hal ini dikarenakan untuk mengurangi kerumunan dan pematuhan terhadap prokes yang masih harus diterapkan.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 jumlah pemilih di TPS untuk pemilihan Kepala Desa Serentak dimasa pandemi tidak lebih dari 500 DPT. Untuk Lampulo sendiri Total DPT mencapai 3.153 DPT, maka kita sebar pada 6 Lokasi TPS”, Kata Reza.

Kasi Pemerintahan dan Mukim Kecamatan, Boy Fedian, SE yang juga sebagai Ketua Tim Monitoring Kecamatan Kuta Alam menginfromasikan bahwa untuk Gampong Lamdingin, Zakky calon urut no.3 meraih suara terbanyak dengan 804 suara dan untuk Gampong Lampulo, Alta Zaini yang juga pernah menjabat sebagai keuchik kembali dipercaya masyarakat dengan meraih 715 suara.

“kita harapkan kedepan dalam masa jabatan kedua keuchik yang terpilih ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi pemimpin yang memiliki integritas, tutpnya”.

Selama kegiatan pilciksung berlangsung juga ikut dilakukan pengawasan oleh pihak kecamatan dan juga unsur Muspika.

(ann)