Aminullah Terima Award Indonesia Visionary Leader Sindonews 2021

Jakarta – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM kembali menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) Session 7 dari Media Nusantara Citra (MNC) Portal Indonesia.

Aminullah disematkan sebagai “Leader in Microfinance Empowerment Initiative” atas pemaparan visi misinya di malam Inaugurasi pada Maret 2021 silam, mengenai best practice-nya dalam upaya pemberdayaan UMKM dan pemberantasan rentenir di tengah pandemi Covid-19.

Aminullah merupakan satu dari 15 kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut. Kamis, (23 September 2021) di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, penghargaan itu langsung diberikan oleh Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Aminullah pun menyambut baik kegiatan atau program apresiasi yang diberikan bagi kepala-kepala daerah dari MNC Portal Indonesia.

Program ini akan memotivasi kepala-kepala daerah untuk membuat gagasan dan terobosan baru. “Terimkasih kepada Management sindonews, jajajaran Pemko, pelaku umkm dan semua pihak yg telah mensukseskan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada MPI yang punya gagasan yang luar biasa, ini juga memotivasi kepala daerah, jadi bukan hanya harapan dari Pak Menteri,” kata Aminullah.

“Jadi kalau kepala daerah dinilai dan sukses, kami (kepala daerah) ingin membuat yang lain. Apa yang diberikan ini, yaitu Leader in Microfinance Empowerment Initiative membuat kami merasa apa yang kami kerjakan ada implikasinya,” ungkapnya.

Sebelum pemberian penghargaan, Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh mengatakan, IVL ini melihat bagaimana figur kepala daerah bekerja keras dan tulus dalam membangun daerahnya. “Kami sadar betul kemajuan negara tidak terlepas dari peran daerah yang kemudian juga menjadi tanggung jawab masing-masing kepala daerah,” ujar Zen Teguh.

Kata Teguh, kemajuan daerah adalah kemajuan Indonesia. Kepala daerah yang berani, kepala daerah yang menjunjug tinggi visi dan misi dan kuat komitmennya itu adalah modal yang besar bagi bangsa ini untuk maju.

Dalam penganugrahan itu, Aminullah juga memberikan karya tulisnya buku yang berjudul ‘Ala Aminullah Perangi Rentenir’. Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) menggelar Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII dengan tema “Peran Visi di Tengah Pandemi”.

Acara yang dilaksanakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, 9 September 2021 tersebut bertujuan untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.

Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, sebanyak 15 kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.

https://www.newsbandaaceh.com/