Sejak Awal September, Tidak Ada Zona Merah di Kuta Alam

Banda Aceh – Berdasarkan hasil evaluasi forkopimcam Kuta Alam, terhitung mulai awal pekan bulan September s/d 17 september 2021 terkait PPKM gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam sudah tidak ada lagi zona merah. Orientasi ini dilihat berdasarkan zonasi dusun telah berada pada zona hijau dan mengalami pertambahan setiap harinya.

Pantauan ini terus dilakukan oleh satgas covid dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam yang tersebar dalam 11 Gampong dan 53 dusun.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kuta Alam dalam hal ini Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP juga terus menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protkes dan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti Instruksi Walikota Banda Aceh Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Wilayah Kota Banda Aceh, Camat juga meminta semua pihak mematuhi ketentuan ini dengan harapan penurunan level.

“Pekan Vaksinasi Kecamatan Kuta Alam sudah kita laksanakan beberapa bulan yang lalu dan kita juga masih bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kuta Alam dan Puskesmas Lampulo dan Plaza Aceh (hermes mall) untuk membuka ruang bagi masyarakat yang ingin di vaksin,” kata Reza, Jumat (17/09/2021).

“Dalam mendukung program pemerintah, kita juga melakukan percepatan capaian vaksin yang sudah tersebar di 3 titik dalam Kecamatan Kuta Alam”. Katanya

“Untuk Puskesmas Kuta Alam, buka di jam kerja dari Senin sampai Kamis pukul 09.00 s.d 12.00 siang. Puskesmas Lampulo dijam kerja Senin, Rabu dan Kamis pukul 09.00 s.d 12.00 siang. Dan untuk setiap harinya dari Senin sampai Minggu berlokasi di Plaza Aceh Beurawe dan Banda Aceh Convention Hall (BAHC) Gampong Kota Baru mulai dari pukul 09.30 s.d 15.00 siang, ” tutupnya. 

(zf/ann)