Kuta Alam Canang Pekan Vaksinasi, Ini Jadwal Tiap Gampong, Wali Kota Harap Partisipasi Warga

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, terhitung mulai hari ini, Senin, 14 Juni 2021 resmi mencanangkan Pekan Vaksinasi di sebelas gampong yang ada dalam wilayahnya.

Camat Kuta Alam, Reza Kamilin S.STP mengatakan, vaksinasi ini akan dimulai hari ini, 14 Juni 2021 di Gampong Mulia dan Gampong Kota Baru. 

Vaksinasi akan berlangsung di halaman kantor keuchik masing-masing gampong tersebut mulai pukul 09.00 WIB.

“Setiap harinya ada dua lokasi pelaksanaan vaksinasi di dua gampong yang berbeda dalam Kecamatan Kuta Alam.

Dengan demikian dalam seminggu ke depan atau pada tanggal 21 Juni 2021, sebelas Gampong di Kecamatan Kuta Alam ditargetkan sudah semua melaksanakan vaksinasi,” kata Reza Kamilin

Menurutnya, proritas pelaksanaan vaksin kali ini ditujukan untuk para lanjut usia (lansia).

Namun, apabila ada warga masyarakat lain yang ingin divaksin, juga dipersilakan.

“Cukup membawa KTP saja,“ tambah Reza tentang persyaratan untuk ikut vaksinasi tersebut.

* Apresiasi Wali Kota Banda Aceh

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, MM menyambut baik dan mengapresiasi pencanangan Pekan Vaksinasi di Kecamatan Kuta Alam.

“Alhamdulillah, ini terobosan yang bagus, bagaimana pelaksanaan vaksin bisa lebih dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat, terutama kaum lansia.

Dengan kemudahan yang diberikan ini, kita harapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi,” ujar Aminullah.

“Seluruh warga kota saya imbau untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini, terutama kelompok lansia, mengingat vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan wabah ini, selain tetap terus menjaga protokol kesehatan dan disiplin menerapkan 5M,” tutup Aminullah.

https://aceh.tribunnews.com