Posko PPKM Mikro Gampong Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Jadi Role Model di Banda Aceh

Banda Aceh – Gampong Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh telah di tetapkan menjadi role mode standar Posko PPKM Gampong oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM. Hal ini disampaikan oleh Camat Kuta Alam saat mendampingi wali kota saat memantau pos-pos PPKM berskala mikro di gampong setempat pada Rabu (09/06/2021).

 “Walikota juga turut mengapresiasi Gampong Kota Baru dalam menerapkan PPKM, posisinya sangat bagus, sangat lengkap semuanya. Tentu ini bisa menjadi contoh bagi desa lain dari segi kelengkapannya, ada ruang pelayanan, rapat, dan ada ruang isolasi mandiri. Inilah model PPKM yang kita harapkan dan bila ada desa lainnya ingin membuat pos PPKM, bisa lihat contohnya di sini, ini sudah standar, dan akan kita terapkan di seluruh desa lain,” kata Reza.

Reza juga menjelaskan bahwa Posko PPKM Mikro Gampong Kota Baru, memang rencana disiapkan menjadi salah pilot project dari 11 gampong yang ada di Kecamatan Kuta Alam dan menjadi contoh bagi gampong yang lain.

“Alhamdulillah Posko PPKM Mikro Gampong Kota Baru rencananya juga akan di kunjungi Kabarharkam Polri pada hari jum’at ini. Untuk itu kita dari Satgas Covid Kuta Alam terus melakukan pendampingan, penyempurnaan dan memastikan posko PPKM mikro Kota Baru dan seluruh gampong di Kecamatan Kuta Alam berjalan aktif,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan pantauan ke Gampong Kota Baru, Walikota juga memantau posko Satgas Kota, dan posko di Gampong Lambung.

“Setelah melakukan pantauan Walikota berharap setiap gampong mendukung dengan baik PPKM mikro ini. Program ini efektif mengurangi penyebaran covid-19 di masyarakat, Berbagai upaya kita lakukan dengan harapan aktivitas bisa kembali normal,” jelasnya.

“kita juga minta masyarakat agar dapat mendukung pemerintah dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Semoga zona resiko merah bisa cepat beralih ke zona yang lebih rendah angka penularannya,” tutup Reza.

Turut hadir Plt asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Samsuar, Kepala Dinas Kesehatan Lukman, Plt Kepala Satpol PP & WH Heru, Kepala BPBD Rizal, Kadis Kominfotik Fadhil, Kabag Prokopim Said Fauzan, Kabag Umum Setdako Wahyudi dan jajaran lainnya.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id