Sosialisasi KULAM BERSINAR dan SIAGA DARAH

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam kembali melakukan gebrakan dengan menyiapkan Kuta Alam BERSINAR dan SIAGA DARAH.

Dalam pertemuan pada hari Jum’at (26/03/2021), Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny dan Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST, MM, MT.

Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP mengungkapkan bahwa pihaknya merencanakan semua gampong di Kecamatan Kuta Alam pada tahun 2021 akan menjadi Gampong BERSINAR (Bersih Narkoba) dan Gampong SIAGA DARAH.

“Sebelumnya, Sudah ada 3 gampong dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam yang telah ditetapkan menjadi Gampong BERSINAR yaitu Gampong Peunayong, Gampong Beurawe dan Gampong Mulia,”kata Reza.

“Kita berharap gampong-gampong yang sudah ditetapkan ini dapat menjadi contoh dan dapat benar-benar bebas dan bersih dari Narkoba, serta peran satgas yang telah dibentuk dapat terus dijalankan untuk memerangi bahaya Narkoba”, tutupnya.

Ketua PMI dan BNN Kota Banda Aceh juga memberikan apresiasi serta respon positif untuk rencana ini dan meminta gampong untuk segera menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan dibentuknya Kuta Alam BERSINAR dan SIAGA DARAH.

Koordinator kegiatan, Kasi Pemerintahan, Mukim dan Gampong Boy Ferdian, SE menyampaikan sesuai arahan camat akan membantu memfasilitasi gampong untuk menyiapkan draft MoU dan rencana acara Launching KULAM BERSINAR dan SIAGA DARAH yang direncanakan akan dilakukan setelah Idul Fitri nanti.

(bf/ann)