Sosialisasi Aplikasi Satgas Mitigasi Perubahan Perilaku Covid-19

Banda Aceh – Tim satgas covid-19 Kecamatan Kuta Alam dalam hal ini Komandan Koramil  13 Kuta Alam melakukan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Satgas Mitigasi.

Kegiatan ini ditujukan kepada satgas mitigasi bencana dengan menerapkan perubahan perilaku masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuta Alam.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk 90 orang petugas dari gampong-gampong yang terbagi dalam 3 gelombang yaitu tanggal 24-26 Nopember di Kantor Koramil 13 Kuta Alam.

Program aplikasi ini merupakan program dari BNPB Pusat Jakarta yang mengikutsetakan 8 orang petugas dari setiap gampong. 

Pada kesempatan ini Komandan Koramil 13 Kuta Alam, Mayor. Inf. Mutrisno  mengharapkan kepada semua petugas untuk melaksanakan tugas ini dengan benar benar serius dan ikhlas.

“Setiap petugas bersama babinsa masing-masing gampong nantinya akan melaporkan dan mengambil dokumentasi disetiap harinya sebagai laporan kegiatan,”katanya.

Camat Kuta Alam selaku ketua Satgas Covid Kecamatan melalui Kasi Trantib, Zulfitri meminta kepada petugas dalam melaksanakan tugasnya harus menjadi contoh dalam mematuhi prokes. “ Bagaimana petugas dapat menyerukan kepada masyarakat mematuhi prokes terutama memakai masker dan menjaga jarak, sedangkan petugasnya sendiri tidak menjaga dan memakainya,” imbuhnya.

Kegiatan nantinya akan dievaluasi oleh tim  guna mengambil langkah-langkah selanjutnya oleh BPNP Pusat Jakarta.

(zh/ann)