Walikota Banda Aceh Antar & Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Gampong Keuramat

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengantar dan menyerahkan langsung bantuan masa panik untuk korban kebakaran 11 rumah di Jalan Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (9/2/2020).

 

Ketika api sedang memangsa sebelas rumah tersebut, Aminullah juga sempat hadir ke lokasi untuk memantau proses pemadaman oleh petugas. Dari bantuan masa panik yang diserahkan Aminullah, terdapat 27 jenis barang, mulai bahan pokok, beras, minyak makan, ikan kaleng, air mineral kemasan, telur hingga mi instan.

 

Wali Kota juga menyerahkan barang keperluan lain, mulai dari piring, gelas, kompor dan tabung gas, regulator, kuali, pisau dapur, sendok makan sampai teko.

 

Selain itu ikut diserahkan baju, kain sarung, baju koko, dan mukena agar para korban tidak terkendala beribadah. Wali Kota Banda Aceh ini mengungkapkan kebakaran yang terjadi merupakan musibah yang tidak pernah bisa diprediksi.

 

“Musibah yang terjadi merupakan kehendak Allah SWT,” sebut Aminullah.

 

Ia pun meminta warga yang menjadi korban kebakaran tetap tabah, kuat serta sabar menghadapi cobaan tersebut. “Ini ujian dari Allah SWT. Kita harus terus bangkit dan memohon petunjuk yang terbaik dari Allah agar kita menjadi lebih baik untuk ke depannya,” ujar Aminullah menyemangati para korban.


Pada kesempatan ini, Wali Kota meminta warga kota dapat menghafal dan menyosialisasikan nomor darurat Pemadam Kebakaran, yakni 0651-113. Nomor dimaksud betul-betul dimanfaatkan pada saat terjadi musibah, bukan untuk main-main.

 

“Nomor ini harus dihafal dan disampaikan ke tetangga-tetangga. Kami minta saat terjadi musibah, segera hubungi nomor ini agar bantuan bisa datang lebih cepat,” sebutnya.

 

Pada saat Aminullah menyerahkan bantuan masa panik tersebut, orang nomor satu di Kota Banda Aceh ini ikut didampingi Sekretaris Dinas Sosial Banda Aceh, Bukhari. Kemudian Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin. serta sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.

 

Kemudian saat penyerahan bantuan tersebut, Keuchik Gampong Keuramat, Masrul Ramli ikut menyaksikan

 

Seperti diberitakan, sebelas rumah warga di Jalan Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (9/2/2020) siang, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut, tapi sebelas rumah warga serta isinya yang terbakar itu tergolong parah.  Bahkan sebagian di antaranya, terutama rumah berkontruksi kayu nyaris rata dengan tanah.

 

Adapun Informasi rumah warga yang terbakar itu, tiga unit milik Azminurti Thursina (40).  Kemudian satu unit milik Fitri Musliyani (50), dua rumah milik Rahma Aidar (45), dan satu rumah lainnya milik Khairil Mahyar (40). Satu rumah lainnya milik Khairul Baitar (39), satu rumah milik Fahrul Razi Sembiring (40), satu rumah milik T Zahlul (50) serta satu unit rumah milik Adi (36).

 

sumber : [https://aceh.tribunnews.com/2020/02/10/wali-kota-banda-aceh-antar-serahkan-bantuan-masa-panik-untuk-korban-kebakaran-di-gampong-keuramat]