Penghargaan Kecamatan BEREH 2019

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam menerima penghargaan dari walikota yang keluar sebagai juara harapan I dalam penilaian kebersihan, estetis, inovatif dan hijau (BEREH) yang diserahkan langsung oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak dihalaman kantor walikota pada saat apel gabungan, senin (6/01/2020).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ditingkat kecamatan khususnya pada kebersihan dan kenyamanan kantor camat pada tahun 2019 kemarin, pemerintah kota banda aceh telah membentuk tim penilaian kebersihan estetis inovatif dan hijau (BEREH) yang dipimpin oleh asisten I yang telah melakukan kunjungan lapangan ke 9 kecamatan yang ada dalam wilayah kota banda aceh mulai dari tanggal 16 Oktober 2019 hingga 7 November 2019.

Adapun kunjungan lapangan sekaligus penilaian tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada camat yang sudah melakukan pembenahan dalam meningkatkan kebersihan dan keindahan serta kenyamanan kantor. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini walikota juga mengucapkan selamat kepada kantor camat yang mendapat juara.

“Harapan kami ke 9 kecamatan dapat terus menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan kantor demi pelayanan terbaik untuk masyarakat, tidak hanya di lingkungan kantor camat tapi juga berlanjut ke kantor keuchik, serta sarana dan prasarana umum lainnya.” Paparnya.

Walikota juga mengucapkan selamat kepada gampong yang mencapai realisasi pajak bumi dan bangunan kantor pedesaan dan perkotaan tahun 2019 lebih dari 100% yaitu Gp.Peunayong, Gp. Lambhuk, Gp. Laksana, Gp. Bandar Baru, Gp. Geuce Inem, Gp. Mulia, Gp. Kuta Alam, Gp. Keuramat, Gp. Suka Ramai, Gp. Setui, Gp. Geuceu Kayee Jato, Gp. Kota Baru, Gp. Emperon, Gp. Ceurih, Gp. Lhong Cut, Gp. Lambung, Gp. Lampoh Daya, Gp. Jawa, Gp. Pelanggahan, Gp. Lamjamee, Gp. Pandee, Gp. Ulee Pata, dan Gp. lamjabat yang secara keseluruhan banyak di dominasi oleh gampong-gampong yang ada dikecamatan kuta alam.

Apel gabungan ini merupakan yang pertama diawal tahun 2020, tentunya pada tahun 2019 banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sudah dicapai dan dilakukan bersama demi kemajuan kota banda aceh. Dan saat ini telah membuka lembaran baru tanpa melupakan perjalanan yang telah dilalui bersama sepanjang 2019 lalu. Adapun capaian yang dilakukan pada tahun ini yang masuk dalam program prioritas berupa penguatan pelaksanaan syariat islam, melakukan penguatan kemitraan keluarga dan satuan pendidikan untuk menguatkan kualitas pendidikan, dan penguatan masyarakat sebagai upaya penanggulangan penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran.

(ann)