Pelatihan E- PKK

Banda Aceh – TP PKK Kecamatan Kuta Alam mengikuti pelatihan E- PKK yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Banda Aceh pada Senin s/d  selasa (11-12 November 2019 ) yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banda Aceh.

Turut hadir Ketua Tim Pengerak PKK Banda Aceh, Ibu Nurmiaty AR, Sekretaris diskominfotik, Kepala Bidang e- government, narasumber dan para peserta pelatihan per-kecamatan.

Aplikasi ini dibuat atas inisiatif PKK untuk  membantu para admin yang telah ditunjuk ditingkat kecamatan mendigitalkan laporan/ dokumentasi yang selama ini masih dilaporkan secara manual agar lebih mudah diakses nantinya.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung kota banda aceh menuju kota smart city dimana kota banda aceh menjadi kota pertama di Provinsi Aceh yang terpilih untuk pengembangan smart city.

Dengan harapan aplikasi yang telah dibuat dapat dipergunakan oleh PKK dapat terdokumentasi dengan baik dan teratur. Terkait dengan pengelolaan teknisnya bagaimana tiap-tiap administrator dapat menginput ke sistem secara baik dan benar.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Banda Aceh Ibu Nurmiaty AR Menyampaikan melalui pelatihan ini kiranya tidak ada lagi hambatan dan kendala yang selama ini dialami oleh tim penggerak pkk ditingkat kota maupun kecamatan dalam melakukan pengisian dan pelaporan data penginputan data,  baik data umum maupun data kegiatan yang terdapat di masing-masing pokja. Selain itu data yang telah dikelola dan tersusun dengan baik dan akurat tentunya akan meningkatkan efisiensi dan dapat mempermudah PKK dalam menyusun perencanaan kedepan. Dan diharapkan tim penggerak PKK kecamatan dan gampong dapat terus besinergi dalam mengelola data.

(ann)