Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kader PKK tim penggerak PKK Kota Banda Aceh mengadakan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banda Aceh tahun 2019. Acara yang berlangsung selama 2 hari (2 s/d 3 Oktober 2019) berlangsung di Gedung TP PKK Kota Banda Aceh.

Wakil ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Fauziah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan motivasi kader PKK dalam menguji keterampilanya mengurus sepuluh program pokok PKK, sekaligus juga untuk memberikan refreshing dan juga hiburan bagi kader.

Dalam perlombaan para peserta yang berasal dari PKK yang ada di 9 kecamatan dalam kota banda aceh diuji pengetahuannya mengenai gambaran terhadap pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK, Peningkatan pendidikan dan keterampilan keluarga, pelaksanaan dan pengembangan kegiatan program Bina Keluarga Balita (BKB) serta keterampilan memasak dari masing-masing kader.

lomba Yel-yel, Rangking 1, Cerdas Cermat, dan Games bisik dalam sarung diselenggarakan pada hari pertama. Selanjutnya pada hari kedua dilanjutkan dengan lomba masak Manok Bak Kala dan Pesan Berantai. Kecamatan Kuta Alam memperoleh Juara II Lomba yel-yel, Juara III lomba rangking I, Juara III lomba cerdas cermat, Juara harapan I lomba games bisik dalam sarung, Juara harapan I lomba masak manok bak kala, Juara harapan I lomba pesan berantai yang disertai dengan uang pembinaan permasing-masing kategori.

(ann)