Silaturrahmi keluarga besar kantor camat kuta alam

Banda Aceh – Dalam rangka menghidupkan suasana Ramadhan 1440 H, camat beserta seluruh pegawai kantor camat kuta alam mengadakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh pegawai beserta keluarga. Acara yang diselenggarakan pada Jum’at (17/05/19) ini memanfaatkan area kantin serta halaman kantor sebagai lokasi berbuka.

Selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara satu dengan yang lain. Seperti yang dikatakan oleh sahabat Nabi , Abu Ayyub Al- Anshori, Nabi Muhamad pernah ditanya tentang amalan yang dapt memasukkan manusia kedalam surga, dan rasul menjawab,

“sembahlah Allah, jangan berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah silaturrahmi”.

Dengan berbuka puasa bersama, kita juga mendapatkan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa esok harinya. Semangat berbuka bersama orang-orang tercinta menjadi bekal mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat dibulan yang penuh berkah.

Kegiatan ngbuburit yang berlangsung sejak jumat sore ditutup dengan melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Aula kantor camat yang diimami oleh staf kantor camat.

[anna]