Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilu Keuchik Gampong Beurawe

Banda Aceh – Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilu Keuchik Gampong Beurawe dilaksanakan pada kamis, 8 Oktober 2018 di Ruang Camat Kuta Alam. Rapat ini dihadiri Oleh Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan, Imam mukim Kuta Alam, Ketua P2K dan Anggota, Ketua TPG serta Pj. Keuchik Gampong Beurawe. Rapat dibuka oleh camat dengan memaparkan agenda tahapan dan kesiapan yang dilakukan oleh P2K dalam melaksanakan Pilciksung.

Ketua P2K menjelaskan mengingat kondisi waktu yang singkat, mereka mencoba untuk meminimalisir waktu yang telah ditetapkan berdasarkan Qanun dimana pihaknya akan standby di Kantor Keuchik dan mencoba untuk mengatur kebutuhan pelaksanaan Pilciksung.

Seperti yang kita ketahui, P2K memiliki wewenang dalam pelaksanaan pemilihan keuchik yang bersifat independen dimana tugas dan wewenangnya dengan merencanakan dan menyelengarakan pemilihan keuchik, menetapkan tata cara pelaksanaan pemilihan keuchik, serta mengkoordinasikan dan mengendalikan semua tahap pelaksanaan pemilihan keuchik.

Imam mukim Gampong beurawe yang turut hadir menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember ini hendaknya jadwal dan waktu yang telah ditetapkan agar dapat dijalankan sesuai kebutuhan mengingat jadwal yang sangat padat dengan kegiatan. Beliau juga berharap agar timses dapat bekerja dengan tertib dan masalah kampanye supaya dapat diseragamkan.

[anna]