MTQ XXXV Kota Banda Aceh Tahun 2018

Penampilan Tim Syahril dari Kecamatan Kuta Alam di Panggung Utama Minggu (16/9/2018)

 

Banda Aceh – pada MTQ ke 35 ini Kecamatan Kuta Alam mengirimkan pesertanya sebanyak 46 orang untuk mengikuti berbagai cabang lomba seperti Tilawah, Tartil, Qira’ah Sab’ah, tahfiz Qur’an, Syarhil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Musabaqah Makalah Qur’an. Acara ini berlangsung terhitung dari tanggal 14- 23 September 2018.

Kegiatan pada hari ini (17/9) untuk kecamatan kuta alam diikuti perlombaan pada cabang Syahril Putri, QS. Muratal Remaja, Tahfiz 5 juz dan Tilawah Al-Qur’an remaja. Lokasi tersebar pada 3 tempat yaitu pada panggung utama, Meunasah Lhong Cut, dan Meunasah Mibo. Informasi yang disampaikan Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar, S.Ag., M. Hum sejauh yang telah diumumkan oleh dewan hakim, Kuta Alam telah berhasil menempatkan sembilan peserta ke final MTQ di berbagai cabang yang telah diperlombakan disusul oleh kecamatan Syiah kuala yang menempatkan delapan peserta ke final. Kafilah Kuta Alam telah memastikan diri lolos ke final cabang Tartil Putri, Hifzil 1 Juz Putra dan Putri, Hifzil 5 Juz Putra, Tilawah kanak-kanak Putri, Khat Naskah Putra dan Putri dan Khat Kontemporer Putra. Kafilah Kuta Alam telah memastikan diri lolos ke final cabang Tartil Putri, Hifzil 1 Juz Putra dan Putri, Hifzil 5 Juz Putra, Tilawah kanak-kanak Putri, Khat Naskah Putra dan Putri dan Khat Kontemporer Putra.

Wali Kota Aminullah dalam sambutan pada pembukaan MTQ ke 35 di Masjid Baitul Musyahadah Jum’at (14/9) malam berpesan kepada kafilah yang mewakili sembilan kecamatan agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Dalam mengikuti even ini, jangan semata-mata mengharapkan piala atau penghargaan, tetapi harus ada niat untuk ibadah dan syiar agama Allah,” harap Wali Kota.